Teknik Jaringan Akses

Apa itu Teknik Jaringan Akses?

Teknik Jaringan Akses adalah program studi yang terdapat di SMK Telkom Purwokerto dan merupakan satu - satunya program studi yang ada di Jawa Tengah.

Program studi Jaringan Akses membahas tentang K3, pengenalan dan istilah serat optik, penyambungan menggunakan fussion splicer, pengukuran dengan menggunakan OPM dan OTDR dan jalur telekomunikasi berbasis Global System for Mobile (GSM), jaringan Akses Kabel (Tembaga, Coaxial, Fiber Optik) maupun Nirkabel (Radio, Gelombang Mikro).

Dalam kenyataannya jurusan Teknik Jaringan Akses sangat diperlukan oleh berbagai instansi perusahaan telekomunikasi seperti Telkom, Indosat, dan lain-lain. Hal ini dikarenakan tidak sesuainya jumlah tenaga kerja dengan tuntutan perkembangan teknologi Telekomunikasi.

Dengan menggunakan Kurikulum Telkom Schools yang digunakan di seluruh Indonesia, SMK Telkom Purwokerto siap menghasilkan siswa yang dapat bersaing di dunia telekomunikasi Nasional dan Internasional dan siap menghadapi MEA 2016 karena dibekali dengan sertifikat TIFO (Teknisi instalasi fiber optik) sebagaimana yang dibutuhkan oleh dunia industri telekomunikasi.
SHARE

Muhammad Farros Aziz

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html